Sosialisasi Standar Layanan pada Pengadilan Negeri Sei Rampah
Sei Rampah, 27 Agustus 2024 – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, Pengadilan Negeri Sei Rampah bersama dengan Bank Tabungan Negara KCP Tebing Tinggi sebagai benchmark layanan publik mengadakan pelatihan Service Excellent untuk pelayanan publik (Training Service Excellent for Public Service) kepada para petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang bertugas sebagai ujung tombak layanan di Pengadilan Negeri Sei Rampah. Pelayanan Publik merupakan pelayanan untuk seluruh warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang berespon lebih cepat, lebih relevan dan lengkap dengan informasi yang dibutuhkan.
Pelatihan Service Excellent tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Bapak Muhammad Sacral Ritonga, S.H., M.H., dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta di dalam acara tersebut terkhusus kepada narasumber dari Bank Tabungan Negara KCP Tebing Tinggi yaitu Bapak Muhammad Zakaria selaku Branch Manager KCP Tebing Tinggi dan Ibu Tantri Februari Mahyadi Lubis selaku Branch Funding Sales KCP Tebing Tinggi beserta tim. Dalam hal ini Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah berharap pelatihan ini dapat membawa dampak yang baik bagi petugas PTSP Pengadilan Negeri Sei Rampah dalam melayani masyarakat pencari keadilan, Pelayanan yang Excellent (Pelayanan yang Unggul).
Pelatihan Service Excellent tersebut berlangsung lancar dan mendapat antusiasme dari seluruh peserta. Dalam kesempatan yang sama Bapak Muhammad Sacral Ritonga, S.H., M.H., berpesan agar pelatihan Service Excellent yang diperoleh dapat ditindaklanjuti dan diterapkan dengan baik agar Pengadilan Negeri Sei Rampah suatu saat dapat menjadi salah satu pengadilan di Indonesia yang mendapat predikat Court Excellence.