Reform

Manajemen Perubahan

i.Komitmen dalam perubahan
A.Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun)Evidence
Jumlah Agen Perubahan1
Jumlah Perubahan yang dibuat11
B.Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemenEvidence
Jumlah Perubahan yang dibuat11
Jumlah Perubahan yang telah diintegrasikan dalam sistem manajemen11
ii.Komitmen Pimpinan
Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaanEvidence
iii.Membangun Budaya Kerja
Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hariEvidence

Penataan Tatalaksana

i.Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan
Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatanEvidence
ii.Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi
a.Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisienEvidence
b.Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisienEvidence
iii.Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat
a.Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimalEvidence
b.Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimalEvidence
c.Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimalEvidence

Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur

i.Kinerja Individu
a.Ukuran kinerja individu telah berorientasi hasil (outcome) sesuai pada levelnyaEvidence
ii.Assesment Pegawai
a.Hasil assement telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karir pegawaiEvidence
iii.Pelanggaran Disiplin Pegawai
Penurunan pelanggaran disiplin pegawaiEvidence
Jumlah pelanggaran tahun sebelumnya0
Jumlah pelanggaran tahun ini0
Jumlah pelanggaran yang telah diberikan sanksi/hukuman0

Penguatan Akuntabilitas

i.Meningkatnya capaian kinerja unit kerja
a.Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebihEvidence
Jumlah Sasaran Kinerja3
Jumlah Sasaran Kinerja yang tercapai 100% atau lebih4
ii.Pemberian Reward and Punishment
a.Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasiEvidence
iii.Kerangka Logis Kinerja
Apakah terdapat penjenjangan kinerja ((Kerangka Logis Kinerja) yang mengacu pada kinerja utama organisasi dan dijadikan dalam penentuan kinerja seluruh pegawai?Evidence

Penguatan Pengawasan

i.Mekanisme Pengendalian
a.Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjangEvidence
ii.Penanganan Pengaduan Masyarakat
Persentase penanganan pengaduan masyarakatEvidence
a.Jumlah pengaduan masyarakat yang harus ditindaklanjuti1
b.Jumlah pengaduan masyarakat yang sedang diproses1
c.Jumlah pengaduan masyarakat yang selesai ditindaklanjuti1
iii.Penyampaian Laporan Harta Kekayaan
a.Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)
Persentase penyampaian LHKPN
Jumlah yang harus melaporkan21
Kepala satuan kerja1
Pejabat yang diwajibkan menyampaikan LHKPN20
Lainnya0
Jumlah yang sudah melaporkanEvidence
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)
Persentase penyampaian LHKASN100%
Jumlah yang harus melaporkan (ASN tidak wajib LHKPN)11
Pejabat administrator (eselon III)0
Pejabat Pengawas (eselon IV)1
Jumlah Fungsional dan Pelaksana10
Jumlah yang sudah melaporkanEvidence

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

i.Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
a.Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada:
1. Kesesuaian Persyaratan
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana/Web
7. Perilaku Pelaksana/Web
8. Kualitas Sarana dan prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
Evidence
b.Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah:
1. Waktu lebih cepat
2. Pelayanan Publik yang terpadu
3. Alur lebih pendek/singkat
4. Terintegrasi dengan aplikasi
100%
Jumlah perijinan/pelayanan yang terdata/terdaftar12
Jumlah perijinan/pelayanan yang telah dipermudahEvidence
ii.Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi
Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawabEvidence
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Hubungi Kami (SITA SIREGAR)